Minggu, 20 November 2016

Teluk Cendrawasih - Papua


Jika kita pergi ke Provinsi yang berada di ujung timur Indonesia ini, tentunya kita pasti akan menemukan banyak sekali tempat wisata yang wajib kita kunjungi, karna di provinsi Papua kita dapat mencobakan sensasi yang mengagumkan dengan menikmati pesona alamnya.. Salah satunya yang dapat kita nikmati pesona alamnya yaitu Taman Nasional Teluk Cendrawasih.
Dan yang harus kalian tau, Taman nasional dengan luas 1.453.500 hektar ini hampir 90% merupakan kawasan perairan, tak heran jika Taman Nasioanal Teluk Cenderawasih disebut laut terbesar dan terluas di Indonesia.
Jika kita mengunjungi Teluk Cendrawasih ini maka kita akan menemui 196 jenis moluska dan 209 jenis ikan yang bisa kita saksikan di alam bawah lautnya. Tak jarang kura-kura, penyu, hiu dan lumba-lumba juga ikut menemani kita saat menyelam.


Tak kalah dengan wakatobi dan raja ampat, Teluk cendrawasih memiliki beragam ikan yang unik..
karna kawasan ini merupakan rumah bagi populasi mega fauna termasuk hiu paus (Rhinocodon typus), ikan duyung (dugong dugon), Napoleon wrasse, penyu dan populasi predator yang relatif sehat seperti hiu.
Wahh... keren ya temen-temen, jadi pengen kesana !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar