Sabtu, 26 November 2016

Danau Maninjau - Sumatera Barat

Keindahan alam Sumatera Barat memang tidak dapat di pungkiri, pantai-pantai yang menawan, bentangan ngarai serta lembah yang mengagumkan, hiasan kontur alam berupa gunung serta perbukitan dan tak ketinggalan, keindahan danau-danau yang memukau  dan salah satunya adalah keindahan dari Danau Maninjau !!!



Danau Maninjau merupakan sebuah danau vulkanik yang berada tepat di jantung Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Terletak di ketinggian kurang lebih 460 meter diatas permukaan laut, danau ini membentang seluas 100 km persegi dengan kedalaman rata-rata 105 meter. Dengan luasnya tersebut, Maninjau menjadi danau terluas kesebelas di Indonesia.

Puncak tertinggi diperbukitan sekitar Danau Maninjau dikenal dengan nama Puncak Lawang dari sinilah anda akan menikmati kesejukkan udara yang dingin dan panorama yang indah dari setiap sudut pandangan anda, Untuk bisa mencapai Danau Maninjau jika dari arah Bukittinggi maka akan melewati jalan berkelok-kelok yang dikenal dengan Kelok 44 sepanjang kurang lebih 10 km mulai dari Ambun Pagi sampai ke Maninjau. jika kita melewati kelok 44 dan sampai pada kelok 22, maka maka kita akan melihat bayangan awan diatas jernihnya air danau, Dan ketika dilihat dari puncak lawang, akan terlihat keindahan alam sekitar danau yang sangat menawan.. wahhhh gak kebayang kan indahnya temen temen.


Keindahan Danau Maninjau dari kelok 22

Danau Maninjau sangat indah dengan lingkungan yang masih alami dan sangat sejuk. Di Danau bisa bermain perahu dayang atau bermain jet sky. Gelombang dan riam danau Maninjau sangat kecil dan baik untuk berenang bagi anak anak.

Dijamin temen-temen akan berdecap kagum jika bisa singgah di Danau Maninjau ini !!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar